get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Pisah Sambut Pj Bupati Garut Berkomitmen Lanjutkan Pembangunan Daerah

Kamis, 25 Januari 2024 | 19:02 WIB
header img
Pisah sambut Pejabat (Pj) Bupati Garut antara Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Bupati dr. Helmi Budiman kepada Barnas Adjidin di Gedung Pendopo Garut, Rabu (24/1/2024). Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Kegiatan pisah sambut Pejabat (Pj) Bupati Garut telah dilaksanakan di Gedung Pendopo Garut pada Rabu kemarin (24/1/2024).

Acara pisah sambut antara Bupati Rudy Gunawan dan Wakil Bupati dr. Helmi Budiman kepada Barnas Adjidin, menandai pergantian kepemimpinan di Kabupaten Garut.

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, mengatakan jika kegiatan pisah sambut ini memiliki nilai yang luar biasa, karena melalui kegiatan ini, dirinya bisa mengetahui beberapa hal-hal yang harus ditindaklanjuti.

"Saya tidak ingin ada kebijakan yang tidak selesai apalagi saya cuman memimpin kurang lebih 1 tahun, harus betul-betul kegiatan-kegiatan yang bisa bermanfaat di waktu yang sangat singkat menurut saya," tuturnya.

Di awal masa jabatannya, Barnas pun berkomitmen untuk berkoordinasi dengan para stakeholder yang ada di Kabupaten Garut untuk menentukan langkah serta kebijakan yang perlu segera dilakukan.

“birokrasi sesuatu yang vital, tentunya harus bisa mengawal permasalahan masyarakat. Jangan sampai langkahnya menjadi tidak jelas tidak profesional,” kata Barnas yang ditemui usai peresmian 3 KA baru di Stasiun Garut, (24/1/2024).

Di sisi lain, Rudy Gunawan yang telah memimpin selama dua periode, mengungkapkan keharuannya atas dukungan berbagai entitas di Kabupaten Garut terhadap kepemimpinan baru. 

"Saya sebenarnya kemarin itu menitikkan air mata, Pak Helmi menangis, ketika mendengar dari Kepala Biro Pemerintahan (mengatakan) memberhentikan dengan hormat saudara Rudy Gunawan sebagai Bupati Garut dan memberhentikan dengan hormat saudara Helmi Budiman sebagai Wakil Bupati Garut dengan ucapan terimakasih dan penghargaan dari pemerintah, (karena) ini tidak gampang, kita banyak godaan, kita adalah manusia biasa, itulah yang membanggakan bagi saya dan anak-anak cucu-cucu," ungkap Rudy.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut