get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Leles Rusak Berat Tertimpa Pohon, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Peringkat 3 Terbaik, Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia

Jum'at, 26 Januari 2024 | 11:12 WIB
header img
Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023. Foto sport Sindonews.

GARUT, iNewsGarut.id – Tim nasional Indonesia akhirnya dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia Qatar 2023. Kepastian itu didapat setelah timnas Oman ditahan imbang Kirgistan dengan skor 1-1.

Pertandingan yang berlangsung di grup F antara Oman vs Kirgistan menentukan nasib squad Garuda untuk mendapatkan tiket ke babak 16 besar. Pasalnya, skuad Merah Putih bersaing dengan Oman untuk satu tiket ke babak 16 besar Piala Asia 2023 melalui klasemen peringkat tiga terbaik.

Laga yang dilangsungkan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Kamis (25/1/2024) malam. Oman gagal meraih kemenangan atas Kirgistan. Kegagalan itu memberikan berkah bagi timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar setelah bersaing dengan Oman untuk mendapatkan peringkat tiga terbaik.

Dengan hasil itu, Oman hanya bisa finish di posisi 6 klasemen 3 terbaik dengan 2 poin, sedangkan dengan ditahan imbang Oman oleh Kirgistan, Squad Garuda berada di posisi ke empat dengan poin 3.

Sekadar informasi, hanya empat tim dari klasemen itu yang lolos ke babak 16 besar, yakni selain Indonesia ada Yordania, Palestina, dan Suriah yang masing-masing mengumpulkan 4 poin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut