get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Talagasari Bantu Petani Membajak Sawah

Bawaslu Garut Berikan Pembinaan Pengawasan Distribusi Logistik di Leles

Minggu, 28 Januari 2024 | 18:28 WIB
header img
Bawaslu Garut saat memberikan pembinaan terkait dengan pendistribusian logistik terhadap Panwascam Leles. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Garut memberikan pembinaan terkait dengan pendistribusian logistik terhadap Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Leles yang bertempat di aula Kecamatan. Minggu (28/1/2024).

Kali ini yang memberikan pembinaan yakni dari Divisi Pencegahan Bawaslu Garut Lamlam Masropah, dan turut dihadiri Forkopimcam Leles, dengan peserta dari Panwaslu Leles serta PKD dari setiap Desa.

Ditemui iNewsGarut.id, Lamlam Masropah mengatakan, kegiatan pembinaan ini sebenarnya kegiatan reguler di setiap dua atau tiga bulan sekali pihaknya mengadakan pembinaan untuk Panwascam.

"Kami dari 5 pimpinan dibagi tugas masing-masing biasanya ada 6 sampai 8 Kecamatan yang dikunjungi. Khususnya untuk ini lebih fokus ke pembinaan terkait dengan pengawasan distribusi logistik. Tapi lebih dari itu Kita juga membahas terkait dengan pengawasan masa kampanye yang tinggal 13 hari lagi menuju pemungutan suara,"ungkapnya.

Dalam pendistribusian logistik yang paling krusial, menurutnya, semuanya harus tepat, baik tepat jumlah, tepat sasaran, kemudian tepat waktu. Dan yang paling penting, kata Dia, karena saat ini musim hujan logistik harus terjaga dengan aman.

"Ya karena sekarang ini musim hujan, harus dipastikan gudang penyimpanan logistik yang bergerak ke setiap Kecamatan aman bebas dari bocor atau rembesan air yang berpotensi akan merusak logistik itu sendiri,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut