get app
inews
Aa Read Next : Dukung Program Ketahanan Pangan, Babinsa Desa Talagasari Bantu Petani Membajak Sawah

Rumah Warga di Limbangan Tertimpa Longsor, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Kamis, 01 Februari 2024 | 06:30 WIB
header img
Anggota DPRD Garut bersama BPBD saat di lokasi bencana tanah longsor menimpa rumah warga di Limbangan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan deras dengan intensitas tinggi mengakibatkan longsor menimpa sebuah rumah lansia yakni Emak Euis (86) warga Kampung Pasir Astana RT 02 RW 01, Desa Pasirwaru, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Adanya bencana itu, Rabu (31/1/2024) malam, Anggota DPRD Garut yang juga selaku Ketua DPC PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan, tak berlama -lama dengan kepeduliannya langsung mengunjungi korban musibah bencana tanah longsor itu.

Yudha pun turut berbela sungkawa atas musibah itu dengan menyampaikan bantuan sosial dari Anggota DPRD Jabar Memo Hermawan yakni yang tunai dan sembako untuk meringankan beban yang tertimpa musibah bencana tanah longsor.

"Saya dapat kabar dari PAC, ada rumah lansia yakni Emak Euis berusia 86 tahun rumahnya tertimpa longsor. Kedatangan Saya kesini pertama menguatkan hati dan meringankan beban dengan menyampaikan bantuan dari Anggota DPRD Jabar Memo Hermawan dan dari Caleg Dapil II Dera berupa bingkisan sembako,"kata Yudha saat ditemui iNewsGarut.id di lokasi.

Yudha pun langsung berkoordinasi dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) agar Emak Euis (86) segera mendapatkan bantuan.

"Saya sudah laporan ke Direktorat jamsos maupun ke direktorat perlindungan sosial, serta ke Sentra Terpadu Pangudi luhur Kemensos RI, agar segera mendapatkan bantuan untuk korban bencana alam. Alhamdulillah direspon dan akan segera melakukan assessment,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut