get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Capres Ganjar Tegaskan Disabilitas Harus Dapat Kesetaraan dan Akses Yang Sama

Senin, 05 Februari 2024 | 06:21 WIB
header img
Ganjar Pranowo saat menyampaikan visi misi pada debat terakhir di Jakarta Convention Center. Foto iNews.id.

GARUT, iNewsGarut.id – Calon Presiden Nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan penyandang disabilitas harus mendapatkan kesetaraan dan akses yang sama. Hal itu Ia sampaikan saat konferensi pers usai debat di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (4/2/2024) malam.

"Kami dikasih pelajaran oleh kelompok -kelompok tuli, Ia mengatakan I Love You, sebuah ungkapan dari mereka agar Dia bisa mendapatkan kesetaraan dan akses yang sama,"ungkapnya.

Menurutnya, debat terakhir ini paling penting didengarkan oleh masyarakat, lapangan kerja yang sulit, bagaimana pemerintah bisa menciptakan akses pendidikan yang belum merata dan terutama kesehatan. Dan, kata Dia, ini bagian penting untuk mendorong pembangunan yang konsentrasinya itu di manusianya.

"Mudah-mudahan debat tadi betul-betul akan bisa memberikan kepada publik referensi untuk memilih, termasuk tentu saja bagaimana kebudayaan Kita itu betul -betul di implementasikan dalam setiap nafas kehidupan sektor -sektor yang ada,"ujarnya.

"Saya kira semua hormat mengikuti proses demokrasi dan terakhir Kita bicara tentang teknologi informasi yang menurut Saya menjadi sesuatu yang sangat penting. Kita itu internet nya belum menyeluruh dan lambat. Dan mudah-mudahan debat tadi bisa memberikan edukasi kepada publik agar menjadi paham siapa kemudian yang mereka harus pilih,"sambungnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut