get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Pj Bupati Garut Tekankan Panwaslu Untuk Teliti dalam Pemilu 2024

Jum'at, 09 Februari 2024 | 15:16 WIB
header img
Kegiatan apel Panwaslu Kabupaten Garut dipimpin oleh Pj Bupati Garut, Jum'at (9/2/2024). Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin tekankan Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk bersikap teliti dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang tinggal menghitung hari.

Panwaslu Kabupaten Garut hari ini, Jum'at (9/2/2024) melaksanakan kegiatan Apel Siaga Pengawasan Tahapan Kampanye, Masa Tenang, serta Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Garut.

Kegiatan yang berlangsung di SOR RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut dihadiri oleh 850 orang yang terdiri dari Panwascam dan sekretariat 252 orang, Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) 442 org, internal Bawaslu Kabupaten Garut sebanyak 26 orang, serta undangan dan media hampir 130 orang.

Pj Bupati Garut dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang akan melaksanakan tugasnya. Menurutnya, penetapan Panwaslu telah melalui tahapan yang berat, di mana yang terpilih sudah pasti merupakan yang terbaik dari peserta lainnya.

Barnas pun menekankan pentingnya pengawasan yang teliti untuk memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung secara adil dan jujur agar tidak terdapat kecurangan-kecurangan yang akan menodai roda jalannya pemilu tahun ini.

"Jadi kami ingin semua tahapan-tahapan, aturan-aturan yang memang harus dilalui itu dilalui secara tepat waktu, tepat jumlah, tepat sasaran, dan juga tuntas," katanya.

Pj Bupati juga bersyukur karena pelaksanaan kampanye di Kabupaten Garut berjalan dengan tertib dan aman, menunjukkan komitmen masyarakat Garut untuk mewujudkan pemilu yang berintegritas dan berkualitas.

"Kami sangat mengapresiasi para pengawas Pemilu, pengawas Pemilu keren!," ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut