get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Al Mashduqi IIBS Garut Lepas 35 Santri Murid English Immerson Program ke Malaysia

Selasa, 20 Februari 2024 | 08:58 WIB
header img
Pelepasan santri murid Al Mashduqi IIBS Garut English Immerson Program ke Malaysia. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Al Mashduqi International Islamic Boarding School (IIBS) Garut, melepas keberangkatan 35 santri murid peserta English Immerson Program ke Malaysia.

Pelepasan tersebut secara resmi dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana, mewakili PJ Bupati Garut  Barnas Ajidin, di Auditorium H. Dede Satibi Al Mashduqi Islamic School Garut. Senin, 19 Februari 2024.

Hadir pada kesempatan yang sama, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Nia Gania Karyana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Ade Manadin, Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Muhammad Yusuf, dan tamu undangan lainnya.

Kepala Departemen Pengembangan dan Pembinaan Bahasa International Al Mashduqi, Ms. Siti Hanipah, menyampaikan, program English Immerson ini merupakan salah satu program unggulan di Al Mashduqi IIBS Garut.

"Program ini sebagai ikhtiar dalam mewujudkan visinya yaitu Habituasi Pendidikan Karakter Generasi Qur’ani Menuju Sekolah Unggul Berwawasan Global dan Kelestarian Lingkungan,"ungkapnya.

Adapun tujuannya, jelas Hanipah, bukan saja memperkuat penguasaan Bahasa Inggris, akan tetapi juga sebagai bagian dari pengenalan budaya negara lain secara langsung. 

Saat ini, sambungnya, dalam pelaksanaannya Al Mashduqi IIBS Garut bekerjasama dengan International Islamic School of Malaysia di Kualalumpur, Malaysia. Dimana selama 5 hari sebanyak 35 Santri Murid akan mengikuti berbagai kegiatan, mulai dari English Short Course and Practical, Introduction The Global Science and Culture, serta Islamic History Side From Islamic Country.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut