get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Meski Kesulitan, Emak-emak di Garut Rela Berkeliling Demi Mencari Minyak Goreng

Rabu, 09 Februari 2022 | 15:35 WIB
header img
Imas Rohayati (46) warga Kampung Kaum Lebak, Kabupaten Garut, kesulitan mencari minyak goreng.

GARUT, iNews.id – Warga Garut kesulitan mencari minyak goreng, meskipun ada, warga harus susah payah mencari terlebih dahulu keberadaan minyak goreng.

 

Intan (38) salah seorang pedagang kuliner mie goceng di Jalan Pasundan Garut, mengaku kesulitan mendapatkan minyak goreng beberapa hari ini. Bahkan dua hari yang lalu, ia baru bisa mendapatkan minyak goreng di tempat yang cukup jauh dari tempat usahanya.

 

"Susah cari minyak goreng, dua hari kemarin saya baru dapat minyak goreng di daerah Haurpanggung, harganya Rp.20.000 yang satu liter," ucap Intan Rabu, 9 Februari 2022.

 

Intan mengaku, ia sempat datang ke salahsatu supermarket di Garut, namun karena antrean panjang ia pun memutuskan untuk kembali pulang ke rumah.

 

"Saya sempat ke Yogya, tapi karena antreannya cukup panjang, jadi saya gak ikut ngantri terus pulang lagi saja ke rumah," ujarnya.

 

Hal yang sama juga dirasakan oleh Imas Rohayati (46) penjual gorengan di Kaum Lebak, Kecamatan Garut Kota, ia sempat kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng, namun ia beruntung sebelumya bisa membeli minyak goreng di salah satu supermarket.

 

"Kalau di minimarket dekat rumah susah kosong semua, tapi alhamdulillah minggu kemarin sempat dapat di supermarket, harganya Rp.28.000 dua liter, kalau yang di kompan harganya Rp.70.000 lumayan buat stok," imbuhnya.

 

Intan dan Imas berharap, pemerintah bisa lebih cepat menanggulangi permasalahan ini, apalagi disaat  perekonomian sulit, mereka terpaksa harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli minyak goreng.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut