get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 27 KPM di Desa Gandamekar Garut Terima BLT DD Tahap 3 dan 4

Penyaluran Bantuan Program BPNT dan BLT Migor terus di Monitoring

Rabu, 20 April 2022 | 16:49 WIB
header img
Forkopimcam Banjarwangi monitoring langsung penyaluran bantuan program BPNT dan BLT Migor.

GARUT, iNews.id Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarwangi, Kabupaten Garut, turun langsung melakukan pengawasan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng (Migor) dan Program Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tunai melalui PT. Pos Indonesia kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (20/4/22).

Penyaluran bantuan yang bertempat di GOR Desa Mulyajaya tersebut, juga mendapat pengamanan dari jajaran Polsek Banjarwangi, Koramil 1116/Cikajang bersama dengan Kasi Keamanan dan Ketertiban Umum (Trantribum) Kecamatan beserta anggota.

Camat Banjarwangi, Bambang Hernowo, disela kegiatan monitoring menyampaikan, hari ini dari Forkopimcam Banjarwangi, monitoring langsung penyaluran Program Sembako BPNT dan BLT subsidi Migor di 4 Desa termasuk di Desa Mulyajaya dari pos untuk tiga bulan.

"Hari ini Forkopimcam Banjarwangi monitoring langsung penyaluran bansos di Desa Wangunjaya, Desa Mulyajaya, Desa Talagajaya dan Desa Tanjungjaya yang dimana pemyaluranya melalui PT POS Indonesia" tuturnya.

Lanjut Bambang menerangkan, berdasarkan keputusan Pemerintah Republik Indonesia Melalui Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) hari ini kami salurkan Bantuan Program Sembako tahun 2022 senilai Rp. 200.000 (Dua ratus ribu) untuk bulan Mei 2022 dan penebalan Program Sembako (Subsidi Minyak Goreng) senilai Rp. 100.000 (Seratus ribu rupiah) per bulan selama 3 bulan dengan jumlah total Rp. 500.000 (Lima ratus ribu rupiah) tanpa potongan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut