get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

PMI di Kuwait Ada Sekitar 6600 Sebagian Besar Bekerja di Sektor Kesehatan

Rabu, 21 Februari 2024 | 20:10 WIB
header img
Dubes RI untuk Kuwait Lena Maryana saat memberikan keterangan terkait dengan pekerja migran Indonesia usai menghadiri peresmian komplek pendidikan di Ponpes Darussalam Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Hubungan bilateral antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Kuwait terus dilakukan di berbagai sektor. Salah satunya dengan penerimaan pekerja migran Indonesia di Kuwait. Dimana di negara yang dikenal dengan sumber minyak itu, ada sekitar 6600 pekerja migran Indonesia disana, sebagian besar mereka bekerja di sektor kesehatan.

"Pekerja migran Indonesia di Kuwait ada sekitar kurang lebih 6600, dan sebagian besarnya itu di sektor kesehatan. Bahkan banyak perawat - perawat disana menjadi pegawai negeri dibawah Kementrian Kesehatan Kuwait.

"kata Dubes RI untuk Kuwait Lena Maryana kepada wartawan usai menghadiri peresmian komplek pendidikan di Ponpes Darussalam, Garut, Rabu (21/2/2024).

Penghidupan di Kuwait, jelas Lena, sangat luar biasa di Kuwait itu tidak ada pajak, biaya hidup disana tidak cukup mahal, cuma disana biaya pendidikan untuk orang asing yang mahal, karena disana itu di subsidi oleh pemerintah nya.

"Gaji rata-rata, karena di Kuwait itu ada minimum weight untuk domestic worker tapi bukan untuk Indonesia karena Indonesia sudah tidak ada domestic worker, Ya sekitar 7 sampai 8 juta itu yang paling rendah. Bahkan yang kerja di perminyakan itu gajinya bahkan lebih besar dari gaji Saya sebagai Dubes bisa perbulan Rp.500 juta,"ujar Lena.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut