get app
inews
Aa Read Next : Polling Balon Bupati Garut Akan Berakhir, H.Dudung Tetap di Peringkat 1

Operasi Pasar Murah: Disperindag ESDM Garut dan Bulog Jual Bahan Pokok Harga Terjangkau

Rabu, 21 Februari 2024 | 20:33 WIB
header img
Disperindag ESDM dan Bulog gelar operasi pasar murah untuk 400 kupon. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Naiknya sejumlah bahan pokok di pasar tradisional Garut menjadi permasalahan bersama saat ini. Menanggapi pergeseran musim panen yang membuat stok bahan pokok menipis, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) bersama Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) lakukan operasi pasar murah Hari ini, Rabu (21/2/2024).

Acara tersebut dilaksanakan di Kantor Metrologi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut.

Adanya operasi pasar murah ini merupakan bentuk respon dan upaya pemerintah terkait kenaikan harga bahan pokok, khususnya beras yang diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat. 

Dalam operasi pasar ini beberapa bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan terigu dijual dengan harga terjangkau, khusus untuk komoditas beras.

Kepala Disperindag ESDM Kabupaten Garut, Ridwan Effendi menjelaskan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah desa atau kelurahan setempat untuk mendistribusikan 400 kupon operasi pasar murah.

"Ya (untuk pendistribusian kupon) kita dikoordinasikan dengan pihak pemerintah desa ataupun kelurahan setempat di sini, walaupun mungkin memang sangat tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat luas," ungkap Ridwan di sela-sela pelaksanaan Operasi Pasar Murah.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut