get app
inews
Aa Read Next : Tiga Rumah di Leles Rusak Berat Tertimpa Pohon, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Prajurit Batalyon Inf Raider 303/SSM Demonstrasi Atraksi Bela Diri di Sertijab Danyonif

Kamis, 22 Februari 2024 | 16:13 WIB
header img
Demonstrasi seni bela diri prajurit Batalyon Inf Raider 303/SSM. Foto: iNewsGarut.id/Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Demonstrasi seni bela diri ditampilkan prajurit Batalyon Infanteri Raider 303/Setia Sampai Mati dalam kegiatan serah terima jabatan Danyonif di Lapangan Yonif Raider 303/SSM, Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Rabu (22/2/2024).

Tak hanya menampilkan seni bela diri silat, beberapa atraksi debus pun diperlihatkan kepada para tamu undangan yang turut hadir, seperti memecahkan batu, bergelantungan di lampu, memecahkan beling lampu hingga mengunyahnya.

Kegiatan serah terima jabatan Danyonif ini dibuka dengan tradisi lepas sambut dimana seluruh prajurit beserta Persit Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati Kostrad melepas Letkol Inf Slamet Faojan selaku Komandan Batalyon dan menyambut Mayor Inf Angga Nugraha sebagai Komandan Batalyon baru.

Prosesi upacara sertijab Komandan Yonif Raider 303/SSM ini pun ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan, penyerahan Tongkat Komando dan Tunggul Yonif Raider 303/SSM oleh Danbrigif Raider 13/Galuh/1 Konstrad Kolonel Inf Jimmy T.P Sitinjak kepada pejabat baru Mayor Inf Angga Nugraha.

Sebelum menutup kegiatan pagi itu, Konstrad Kolonel Inf Jimmy T.P Sitinjak menyampaikan bahwa pergantian kepemimpinan ini guna tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karir personel yang bersangkutan sekaligus memberikan penyegaran.

“Sebagai upaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan pemilihan satuan secara berkesinambungan,” ungkapnya.

Ia pun berpesan agar TNI Batalyon Infanteri Raider/303 SSM dapat terus membersamai masyarakat, menjalin hubungan kerja sama yang baik dengan unsur aparat pemerintah, organisasi kemasyarakatan di daerah dalam membantu program-program pemerintah Kabupaten Garut dalam mewujudkan situasi yang aman dan kondusif.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut