get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Tingkat Partisipasi Pemilu 2024 di Banjarwangi Meningkat jadi 83,7%.

Jum'at, 23 Februari 2024 | 21:19 WIB
header img
Penyelenggara Pemilu 2024 di Kecamatan Banjarwangi. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Banjarwangi, gelar acara penutupan rapat pelno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara PPWP, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten tingkat kecamatan.

Kegiatan yang dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Banjarwangi, Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan dan Desa, Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Banjarwangi dan para saksi dari setiap Calon Presiden (Capres), dari berbagai lintas Partai Politik (Parpol) digelar di Gedung Olahraga Desa Banjarwangi.

Ketua PPK Banjarwangi, R.A Ganda Menggala, menyebut hari ini Jum'at 23/2/3024 adalah penutupan rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara pada Pemilihan Umum (Pemilu 2024) tingkat Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

"Yang pasti alhamdulillah Pemilu 2024 kali ini luar biasa, tingkat partisipasi masyarakat meningkat. Kita apresiasi peserta pemilu maupun penyelenggara yang telah mensukseskan Pemilu 2024 ini," katanya, Jumat (23/2/2024).

Menggala juga menyebut berkat sinergitas yang baik dari berbagai elemen, partisipasi dan kesadaran masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya di Kecamatan Banjarwangi meningkat.

"Pada Pemilu 2019 partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya tercatat sebanyak 61 persen sedangkan di tahun 2024 partisipasi masyarakat alami kenaikan signifikan di angka 83,7 persen.

Menggala juga menyebutkan dari 46.460 Data Pemilih Tetap (DPT) di Kecamatan Banjarwangi, sebanyak 37.200 datang ke Tempat Pencoblosan Suara (TPS) menyalurkan hak suaranya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut