get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Bencana Alam di Garut, BPBD Imbau Masyarakat Waspada

Senin, 26 Februari 2024 | 16:46 WIB
header img
Kejadian bencana alam di Garut. Foto: Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Serangkaian bencana baru-baru ini banyak terjadi di Kabupaten Garut. Dari banyaknya bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut pun menghimbau masyarakat agar tetap waspada.

Pada Sabtu (24/02/2024) telah terjadi rangkaian bencana alam yang menimbulkan kerusakan dan satu korban jiwa akibat tersambar petir.

Laporan awal mencatat terjadi longsor di Wilayah Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, dan Kampung Rancamidin, Desa Banjarsari, Kecamatan Bayongbong.

Kejadian longsor di Desa Mekargalih terjadi sepanjang 50 meter dan tinggi 3 meter yang mengakibatkan kerusakan pada satu unit kendaraan dan sebuah tiang listrik.

Sementara itu kejadian di Rancamidin terjadi ambruknya tanggul sungai yang menyebabkan ancaman terhadap dua rumah warga. Longsor terjadi karena adanya tanggul sungai Rancamidin sepanjang 18 meter dan tinggi 4 meter.

Akibat kejadian tersebut 2 unit rumah warga pun kini dalam kondisi terancam dan penghuni rumah tersebut dievakuasi untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut