get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Anggota DPRD Garut Sebut Musrenbang Masih Kurang Cermat dan Tepat Tentukan Prioritas

Senin, 26 Februari 2024 | 21:02 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat menghadiri Musrenbang RKPD TA 2025 tingkat Kecamatan. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menghadiri musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun Anggaran 2025 tingkat Kecamatan Garut Kota, Senin 26 Februari 2024.

Dalam kesempatan itu Yudha melihat dari 421 desa dan 21 kelurahan yang sudah menggelar Musrenbang masih kurang cermat dan tepat dalam menentukan prioritas karena usulan paling dominan adalah pembangunan Tembok Penahan Tanah sebanyak 532 usulan.

"Saya lihat setiap Musrenbang masih kurang cermat dan tepat dalam menentukan prioritas, dominan usulannya adalah TPT sebanyak 532 usulan. Bukan kegiatan yang ada kaitan langsung terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat,"cetusnya.

Menurutnya, banyak permasalahan di Garut yang pada akhirnya membutuhkan kecermatan semua stakeholder untuk menentukan skala prioritas ditengah kemandirian fiskal yang sangat kecil.

"Garut masih bergantung dari dana transfer Pemerintah Pusat. Sedangkan usulan dominan pembangunan TPT. Padahal cakupan sanitasi layak baru sebesar 67,17 persen, ini harus menjadi perhatian semua stakeholder yang ikut menjadi peserta musrenbang. cakupan air minum layak baru 88,51 persen. kemudian prevalensi stunting di Garut masih tinggi sekitar 23,6 persen,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut