get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Lansia Tinggal di Rumah Tidak Layak Huni, Anggota DPRD Garut Berikan Santunan

Jum'at, 01 Maret 2024 | 16:27 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat memberikan santunan pada lansia yang tinggal di rumah tidak layak huni. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Iyah seorang lansia duafa di Kampung Pasir Teureup RT 02 RW 12, Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Garut, Jawa Barat, tinggal di rumah tidak layak huni.

Iyah dalam kesehariannya mengurus dua cucu dan satu cicit namun dengan kondisi yang memprihatinkan, dan cucu yang diasuh iyah sudah tak memiliki ibu ( piatu) dan ayahnya sudah menikah lagi.

Adanya informasi itu, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, pada Kamis (29/2/2024) sepulang kunjungan kerja dari Jogja menengok Iyah lansia duafa yang tinggal di rumah sangat tidak layak huni. Dengan maksud untuk melihat secara langsung kondisi lansia duafa itu.

"Ya kemarin sepulang kunker dari Jogja Saya langsung menengok emak iyah lansia duafa yang tinggal di rumah sangat tidak layak huni. Kunjungan Saya ini atas laporan dari ibu Vini laisa pendamping PKH desa Cangkuang,"kata Yudha kepada iNewsGarut.id, Jum'at (1/3/2024).

Selain melihat secara langsung kondisi lansia itu, kedatangan Yudha untuk memberikan santunan sembako dan sedikit uang tunai untuk lansia tersebut.

"Saya berikan santunan sembako dan uang tunai untuk emak Iyah, sebagai rasa kepedulian untuk meringankan beban,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut