get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Bagi Pengguna Jalan di Garut Wajib Patuhi 8 Poin Saat Berlalu Lintas

Sabtu, 02 Maret 2024 | 13:03 WIB
header img
Apel gelar pasukan operasi keselamatan lodaya tahun 2024 Polres Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Satuan lalu lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Garut menggelar apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan lodaya 2024 yang bertempat di lapangan Mapolres Garut, Sabtu (2/3/2024).

Kapolres Garut melalui Kasat lantas Iptu Aang Suhandi mengatakan, apel gelar pasukan ini tentunya tujuannya meningkatkan kedisiplinan masyarakat Garut dalam berlalu lintas.

"Operasi lodaya 2024 ini Kami harap menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, kemudian angka pelanggaran menjadi turun, dan terciptanya kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Garut,"ungkapnya.

Sasarannya, Aang menjelaskan, ada 8 poin dalam operasi keselamatan ini, salah satunya pengemudi kendaraan yang melawan arus, pengemudi dibawah umur, kemudian pengemudi yang tidak memakai helm tidak sesuai standar, juga pengemudi saat berkendara menggunakan handphone, terus pengemudi yang terpengaruh minuman beralkohol.

"8 poin yang menjadi sasaran Kami dalam operasi keselamatan, intinya pengemudi harus mematuhi semua peraturan lalu lintas yang berlaku,"ujarnya.

Kemudian, kata Aang, yang menjadi sasaran selanjutnya mengenai kendaraan yakni tidak menggunakan knalpot brong, dan kendaraan yang sudah tidak layak digunakan dalam operasi ini akan ditertibkan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut