get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Diguyur Hujan Lebat Semalam Akibatkan Tanah Longsor Timbun Lahan Pesawahan dan Jaling di Singajaya

Minggu, 03 Maret 2024 | 08:11 WIB
header img
Kondisi terkini longsor di Kampung Tajur, Desa Sukamulaya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Diguyur hujan deras sejak semalam akibatnya terjadi bencana alam tanah longsor dan pohon tumbang yang matrial longsorannya menimbun lahan pesawahan juga menutup akses Jalan Lingkungan.

Seperti yang terjadi di Kampung Tajur, Desa Sukamulya, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Akibat curah hujan tinggi Tebing setinggi 20 meter Pertama bencana tanah longsor longsor menimbun jalan lingkungan dan lahan pesawahan warga.

"Akibat hujan semalam tebing setinggi 20 meter longsor menimbun akses jalan lingkungan Kampung Tajur menuju Kampung Leuwirancak dan juga beberapa lahan pesawahan warga tertimbun," Kata Atang, salah seorang warga, Minggu (3/3/2024).

Masih kata Atang, hingga saat ini matrial longsoran masih belum dievakuasi. Akibatnya akses jalan lingkungan dari kedua kampung tersendat.

"Hingga pagi ini belum dievakuasi, untuk kendaraan roda dua tidak bisa melintas bahkan pejalan kaki pun sulit melintasi jakan tersebut," jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut