get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Longsor di Cihurip, Akses Jalan Desa Belum Bisa Dilalui Kendaraan Roda Empat

Selasa, 05 Maret 2024 | 13:35 WIB
header img
Kondisi pasca longsor di Jalan Kopo, Kampung Kopo, Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Pasca Longsor yang terjadi di Kampung Kopo RT 07/RW 01, Desa Cihurip, Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut pada beberapa hari kebelakang menyebabkan akses jalan desa setengahnya amblas.

Sekertaris Desa (Sekdes) Cihurip, Apriadi menyebut dampak longsoran yang terjadi di Kampung Kopo, Desa Cihurip hingga saat ini kendaraan Roda Empat (R4) tidak bisa melintasi akses jalan tersebut karena terjadi penyempitan badan jalan.

"Sebelumnya pada Kamis (1/3/2024) sekira pukul 11.00 Wib sampai pukul 22.35 Wib wilayah Cihurip diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Sehingga akses jalan desa di Kampung Kopo amblas tergerus longsor," kata Apriadi, Selasa (5/3/2024).

Masih kata Ariadi, tinggi longsoran sekira 10 meter dengan panjang 20 meter. Akibatnya terjadi penyempitan ruas jalan sehingga kendaraan R4 tidak bisa melintasi akses jalan tersebut.

"Hingga saat ini kendaraan R4 tidak bisa melintasi akses jalan tersebut. Akibat peristiwa longsor ini, total kerugian mencapai Rp400.000.000," kata Apriadi.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut