get app
inews
Aa Read Next : Politisi PAN Enjang Tedi Turut Ambil Formulir Penjaringan Balon Bupati Garut

Operasi Lodaya 2024, Satlantas Polres Garut Hadirkan Inovasi Alat Ukur Timbang Portable

Kamis, 07 Maret 2024 | 12:40 WIB
header img
Satlantas Polres Garut saat melaksanakan operasi keselamatan lodaya 2024. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Operasi keselamatan lodaya 2024, jajaran Satlantas Polres Garut menghadirkan inovasi alat ukur timbang portable. Dimana alat ukur timbang itu bertujuan untuk mengukur beban daya angkut khususnya kendaraan sumbu tiga.

Operasi keselamatan lodaya 2024 bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Garut. Yang mana titik lokasi operasi di wilayah jalan Raya Kadungora -Bandung.

KBO Lantas Polres Garut Iptu Suarna mengatakan, kegiatan ini dalam rangka operasi keselamatan lodaya 2024. Yang mana, hasil analisa dan evaluasi pihaknya fokus di titik jalan Kadungora sampai dengan Tarogong.

"Ya jalan dari Kadungora sampai dengan Tarogong banyak turunan ataupun tanjakan yang terjal, jadi Kita fokuskan operasi keselamatan lodaya 2024 disini,"ungkapnya, Kamis (7/3/2024).

Dalam operasi ini, jelas Suarna, pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, dimana, imbuhnya, menyasar kendaraan sumbu tiga dengan menghadirkan alat ukur timbang portable.

"Sasaran kendaraan sumbu tiga menghadirkan alat ukur timbang portable, artinya dengan alat ini mengetahui kapasitas muatan agar tidak terjadi over dimensi dan over load,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut