get app
inews
Aa Read Next : Berbarengan Dengan Pembayaran UGR Tol Getaci, ATR BPN Garut Serahkan Sertifikat Elektronik

Jelang Lebaran, Satlantas Polres Garut Cek Kendaraan Angkutan Umum Bus Primajasa

Kamis, 21 Maret 2024 | 16:14 WIB
header img
Satlantas Polres Garut saat melakukan pengecekan di ful PO Primajasa Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Garut melaksanakan cek kendaraan angkutan umum bus di Ful PO Primajasa. Kamis (21/3/2024). Hal itu dilakukan dalam rangka persiapan menjelang arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2024.

Kanit Kamsel (Keamanan Keselamatan Berlalulintas) Satlantas Polres Garut, Ipda Marlina, mengatakan, hasil dari kegiatan ranchek bersama Dinas Perhubungan Garut yang didampingi pemilik ful Primajasa, berdasarkan pengecekan mulai dari kelengkapan kendaraan, baik itu STNK, surat uji kelayakan, serta surat izin mengemudi (SIM) dari pengendara atau supir bus.

"Untuk hasilnya semua memenuhi syarat, SIM nya sudah B2 umum, STNK masih berlaku, dan kelayakan juga masih berlaku,"ungkapnya.

Ipda Marlina mengingatkan kepada pengurus PO Primajasa agar jangan lengah, dan memastikan supir harus fokus pada pelayanan serta kelayakan-kelayakan kendaraannya.

"Nah jika surat-surat nya tidak berlaku ataupun kelayakan kendaraan itu diingatkan oleh pengurus jangan sampai lengah,"ujarnya.

Kegiatan pengecekan ini, jelas Marlina, tujuan utamanya memang dalam rangka persiapan menghadapi arus mudik ataupun arus balik lebaran.

"Ya pengecekan ini Kita dalam rangka persiapan menghadapi arus mudik maupun arus balik lebaran tahun 2024, dan memastikan agar pemudik merasa aman dan nyaman saat menggunakan angkutan bus Primajasa ini,"jelasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut