get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Sempat Buron, Pelaku Penganiayaan di Cibatu Garut Akhirnya Ditangkap Polisi

Selasa, 26 Maret 2024 | 13:44 WIB
header img
Pelaku penganiayaan saat diperiksa di Mapolres Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Kelompok motor yang dahulu kabur usai menganiaya satu keluarga di Kampung Loji Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, kini berhasil di tangkap oleh Tim Sancang Polres Garut. Senin (25/03/2024) kemarin.

Tersangka IP dikenal sebagai ketua preman berandalan bermotor di Cibatu. Beberapa aksi dan tindakan "IP" bersama bawahannya kerap kali membuat warga takut dan resah. 

Hingga yang paling heboh, sebelumnya "IP" bersama anak buahnya sempat melalukan penganiayaan kepada 4 orang korban yang seluruhnya merupakan satu keluarga asal Kampung Loji, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Garut.

Menurut keterangan korban yang bernama Endang, Epul, Restu dan Asraf, saat hendak ke Puskesmas untuk memeriksa kesehatannya, 4 orang tersebut di hadang oleh lebih dari 20 orang anggota geng motor asuhan "IP".

Belum sempat masuk ruang pelayanan Puskesmas, para korban sudah dianiaya secara brutal oleh puluhan anggota geng motor itu di halaman Puskesmas. Anggota keluarga itu menjadi salah satu korban aksi tidak bertanggung jawab pada tanggal 01 Januari 2024 lalu.

Tidak berselang waktu yang lama, Polres Garut berhasil mengamankan para pelaku pasca kejadian. Namun untuk sang ketua "IP" kabur usai di tetapkan sebagai DPO oleh Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, melalui Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo, mengatakan jika pihaknya telah berhasil meringkus buronan (IP) yang kabur sejak 2 bulan lalu. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut