get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Atasi Lonjakan Pemudik, Ribuan Petugas Disiagakan di Jalur Selatan Garut

Rabu, 03 April 2024 | 14:02 WIB
header img
Kaporles Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha saat memberikan keterangan usai apel gelar pasukan. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang lebaran 2024, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Garut menerjunkan sedikitnya 1.500 personil gabungan bersama TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan elemen masyarakat lainnya yang akan ditempatkan di sejumlah pos pengamanan rawan kemacetan terutama di jalur selatan Limbangan -Malangbong Garut.

Pos gatur dan pos pelayanan di sepanjang jalur Nasional Limbangan-Malangbong, dan jalan provinsi Kadungora -Leles, hingga perbatasan Tasikmalaya -Garut termasuk di kawasan objek wisata.

"Kami hari ini apel gelar pasukan bersama unsur lainnya dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik lebaran 2024,"kata Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha di Mapolres Garut, Rabu (3/4/2024).

Dijelaskan Yongky, gelar pasukan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan personil dan mengecek peralatan yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"Kita siapkan sedemikian rupa dalam pengamanan arus mudik lebaran tahun ini, mulai dari kesiapan personil, peralatan yang dibutuhkan. Intinya Kita berikan pelayanan prima kepada masyarakat yang hendak mudik melintasi jalan di wilayah hukum Polres Garut,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut