get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Arus Mudik di Jalur Limbangan Garut Meningkat, Polisi Berlakukan CB One Way

Sabtu, 06 April 2024 | 11:40 WIB
header img
Polisi saat memberlakukan CB One Way di jalur mudik Limbangan -Malangbong Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Peningkatan arus mudik lebaran 2024 terjadi di jalur selatan Jawa Barat atau jalan Nasional Limbangan -Malangbong Garut. Peningkatan volume kendaraan terjadi sejak Sabtu (6/4/2024) malam sekitar pukul 24.00 WIB.

Adanya peningkatan kendaraan arus mudik yang melintas di jalur tersebut, Jajaran Satlantas Polres Garut pagi ini memberlakukan CB one way untuk mengurai kemacetan ataupun penumpukan kendaraan.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Garut Iptu Priyo Sambodo mengatakan, pihaknya terus memantau peningkatan arus mudik lebaran yang terjadi di jalur selatan Jawa Barat ini.

Dimana kata Dia, sejak Sabtu malam pukul 24.00 WIB atau dinihari tadi sudah ada kemeriahan lonjakan pemudik yang memasuki jalan Limbangan -Malangbong Garut.

"Dari tadi malam pukul 24.00 sabtu dini hari sudah ada kemeriahan dampak kegiatan CB one way yang dilaksanakan di tol Cikatama, jadi untuk paket lebaran atau arus mudik dari arah  jakarta mengarah ke timur via selatan sudah ada peningkatan,"ungkapnya.

Lebih lanjut kata Priyo, dari pemantauan sekitar jam 4.00 WIB pagi, terjadi ada kepadatan kendaraan pada saat operasional pasar Limbangan.

"Pagi ini pun pemantauan Kita dari jam 4 shubuh terjadi kemeriahan pada saat ada operasional pasar limbangan, yang akhirnya pada pukul 8.30 WIB, mengambil keputusan untuk melaksanakan CB one way di depan Mapolsek Limbangan,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut