get app
inews
Aa Read Next : Kejari Bersama Unsur Forkopimda Garut Musnahkan Miliaran Uang Palsu dan Ribuan Botol Miras

Pemkab Garut Rencanakan Beri Minyak Goreng Bagi yang Divaksin Dosis 2

Selasa, 15 Februari 2022 | 06:04 WIB
header img
Bupati Garut, Rudy Gunawan memimpin Rapat Koordinasi Forkopimda bersama jajaran pemerintah desa yang diselenggarakan secara virtual melalui video telekonferensi di Gedung Command Center.

GARUT, iNews.id – Bupati Garut, Rudy Gunawan, pimpin Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Garut bersama jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) yang diselenggarakan secara virtual yang bertempat di Gedung Command Center, Kecamatan Garut Kota, Senin (14/02/2022).

 

Dalam rapat virtual tersebut, Bupati Garut menerangkan, terkait penutupan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi anak sekolah itu dikarenakan kasus Covid-19 yang terus melonjak di wilayah Kabupaten Garut. 

 

"Makanya kami dengan Kades barusan sudah menyepakati bahwa kita akan mengadakan penggairahan dalam pelaksanaan vaksinasi, karena sekarang ini orang-orang satu kali sudah divaksin, yang kedua kalinya tidak mau," ungkap Rudy.

 

Lanjutnya, dikatakan Rudy, pihaknya akan mencoba langkah-langkah dalam peningkatan vaksinasi dosis kedua dengan memberikan persyaratan harus ada bukti vaksinasi dosis kedua di setiap kantor pelayanan masyarakat.

 

"Setiap pencairan PKH (Program Keluarga Harapan), BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan termasuk didalamnya ada Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu dipersyaratkan untuk melakukan vaksinasi dosis kedua terlebih dahulu," ujarnya.

 

Selain itu, Bupati Garut menuturkan, pihaknya berencana akan memberikan bantuan 1 liter minyak goreng bagi masyarakat yang mau divaksin dosis kedua.

 

"Nah kami pun membuat kebijakan tapi sedang dikaji, kami akan memberikan 1 liter minyak goreng kepada mereka yang mau divaksin dosis kedua," pungkas Rudy.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut