get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

Simak Tips Mudik dari Polisi, Agar Mudik Lancar Selamat Sampai Tujuan

Senin, 08 April 2024 | 17:32 WIB
header img
Polisi saat memberikan imbaun di sela-sela kegiatan pengaturan lalu lintas di jalur Banjarwangi. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Pulang kampung saat Lebaran merupakan kebiasaan yang sering dilakukan untuk berkumpul dengan keluarga. Namun, perlu persiapan agar rumah tidak kosong selama beberapa hari dan terhindar dari risiko yang tidak diinginkan.

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, menyarankan agar warga yang hendak pulang kampung saat Lebaran memastikan keamanan rumah mereka.

"Untuk barang-barang berharga dititipkan, dan rumahnya dititipkan kepada tetangga yang tidak pulang kampung atau Rukun Tetangga (RT) setempat, agar di saat pulang kampung mereka tetap aman nyaman dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ujarnya Amir, Senin (8/4/2024).

Selain itu Amir juga menghimbau kepada masyarakat ketika mudik agar diperhatikan yang berhubungan dengan arus pendek seperti peralata elktronik agar tidak terhubung dengan listrik.

"Pastikan tidak ada peralatan elktronik yang tersambung dengan listrik. Hal itu guna mencegah korsleting yang menyebabkan kebakaran," imbaunya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut