get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Dapil II Sambut Kedatangan Dudung Sudiana Bacalon Bupati Garut

Jalan Berlubang Salah satu Penyebab Kemacetan di Banjarwangi

Kamis, 11 April 2024 | 21:56 WIB
header img
Polisi lakukan buka tutup kendaran di jalan Lawang Angin Banjarwangi. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – H+2 Lebaran volume kendaraan mulai meningkat di Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya khusunya di  Ciawitali-Lemahduhur. Namun, sejumlah ruas jalan masih terdapat jalan berlubang yang dapat membahayakan pengendara saat melintas.

Pemandangan memprihatinkan tampak terlihat jelas di jalan Ciawitali dan Lemahduhur, terjadi antrian kendaraan yang menimbulkan kemacetan. Pemyebabnya karena kondisi jalan rusak.

"Kita lakukan pengaturan arus lalu lintas sehingga kemacetan di jalur Banjarwangi-Singajaya jalan Ciawitali sampai dengan Lemahduhur dapat terurai," kata Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, Kamis (11/4/2024).

Amir menjelaskan penyebab kemacetan dikarenakan buruknya kualitas jalan dan banyaknya ruas jalan yang berlobang sehingga menghambat laju kendaraan.

"Kondisi jalan sempit, curam dan berlobang. Sehingga pengemudi yang baru melintas di Jalan Raya Banjarwangi tidak mau mengalah dan takut terperosok ke pinggir jalan yang juga berlubang," jelasnya.

Antrian kendaraan pun tidak dapat dihindari. Untuk mengurai kemacetan Personel Polsek Banjarwangi disiagakan di beberapa titik rawan kemacetan untuk mengurai kemacetan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut