get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Pemudik Alami Sesak Napas, Sie Dokkes Polres Garut Sigap Lakukan Pertolongan

Sabtu, 13 April 2024 | 13:39 WIB
header img
Petugas Sie Dokkes Polres Garut saat memberikan pertolongan kepada pemudik cilik yang mengalami sesak napas. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Ditengah pelaksanaan pengamanan mudik lebaran yang identik diamankan oleh Polisi di jalan raya, namun dibalik itu ada juga fungsi kepolisian yang bergerak di bidang kesehatan.

Fungsi itu adalah Sidokkes (Seksi Kedokteran Kepolisian dan Kesehatan Kepolisian), yang turut serta melakukan pengamanan dan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri dan para masyarakat/pemudik ditengah pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya 2024.

Sie dokkes Polres Garut bantu pertolongan pertama kepada pemudik cilik yakni Ocean (9) warga Kota Bandung yang mengalami sesak napas ketika melakukan perjalanan mudiknya.

Anak tersebut hendak melakukan perjalanan mudik bersama keluarganya dari Bandung ke Garut (Limbangan).

Kasi Dokkes Polres Garut Penata Tk I Aceng Ridwan mengatakan, pihaknya memberikan pertolongan kepada seorang anak yang hendak melakukan perjalanan mudik mengalami sesak napas.

"Ya kejadian waktu hari Kamis kemarin, ada anak mengalami sesak napas dengan keluarganya mendatangi Pos PAM GTC Limbangan. Kami langsung membantunya dengan melakukan pertolongan pertama kepada anak tersebut,"kata Aceng dalam keterangannya yang diterima iNewsGarut.id, Sabtu (13/4/2024).

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut