get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Garut Sebuah Daerah Yang Kaya Akan Destinasi Wisata

Senin, 15 April 2024 | 11:35 WIB
header img
Salah satu fasilitas di objek wisata Situ Bagendit Kecamatan Banyuresmi, Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Garut adalah sebuah kota di wilayah Jawa Barat yang terkenal kaya akan destinasi wisatanya. Banyak destinasi wisata di Garut yang banyak menarik perhatian para wisatawan. Namun tentunya destinasi wisata di Kabupaten Garut membutuhkan dukungan dari Pemerintah Daerah agar potensi yang ada dapat di optimalkan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin menekankan pentingnya kerjasama dan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengoptimalkan potensi pariwisata Garut, sebuah daerah yang kaya akan destinasi wisata. 

Ia mencatat bahwa kedua objek wisata tersebut menawarkan pengalaman yang unik, dengan Situ Bagendit menawarkan keindahan danau sementara Lamping Cirorek dikelilingi oleh pegunungan pinus yang menakjubkan.

“Oleh karena itu kita akan coba nanti bagaimana mengkonsep agar kedua tempat ini lebih baik, jadi mulai dari infrastruktur jalan, lalu kemudian bagaimana perparkiran, lalu Bagaimana tamu ini bisa lebih nyaman lagi di tempat seperti ini," ujar Barnas didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut, Mia Herlina, dalam keterangannya seusai berkunjung ke Lamping Cirorek, Minggu (14/4/2024).

Barnas juga mendorong inovasi di sektor pariwisata serta mempromosikan viralisasi dari masyarakat untuk meningkatkan popularitas tempat wisata di Garut.

Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan wisatawan selama libur lebaran. Bahkan, pihaknya menyiapkan jauh-jauh hari sebelum Hari Raya Idulfitri 1445 H, melalui berbagai upaya dan strategi, agar para wisatawan mendapatkan keamanan dan kenyamanan ketika berkunjung ke Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut