get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Jelang Liga 3 Nasional, Persigar Garut Matangkan Strategi dan Kualitas Permainan

Kamis, 18 April 2024 | 11:38 WIB
header img
Pemain Persigar menggenjot latihan fisik dan taktikal di Lapangan SOR Kerkhof Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang Liga 3 Nasional yang akan digelar pada 29 April mendatang. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Garut (Persigar) tengah mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari mematangkan strategi dan kualitas permainan agar saat mengarungi Liga 3 Nasional membuahkan hasil yang baik.

Latihan fisik dan taktikal pun dilakukan setiap pagi dan sore melalui arahan pelatih Suwita Pata.

"Latihan Kita terus lakukan mulai dari fisik, strategi, dan taktik. Alhamdulillah setiap pagi dan sore dilakukan untuk mematangkan tim agar pada saatnya nanti tim sudah siap,"ujar Suwita, usai latihan pagi hari di lapang sepakbola SOR Kerkhof Garut, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (17/042024).

Suwita menjelaskan bahwa latihan pagi dilakukan di SOR Kerkhof Garut, sementara latihan sore dilaksanakan di Stadion Dalem Bintang. Namun, kendala fasilitas lapangan, terutama untuk latihan sore, membuat tim harus beradaptasi dengan kondisi yang ada, apalagi Stadion Dalem Bintang tidak bisa dipakai setiap hari.

Ia mengungkapkan keinginannya bisa menggunakan Stadion Dalem Bintang, agar para pemain bisa lebih beradaptasi dengan lapangan, karena stadion tersebut nantinya akan dijadikan tempat pertandingan liga 3 nasional.

"Untuk sore hari itu yang Stadion Dalem Bintang tidak bisa dipergunakan setiap hari, tapi selang sehari. Maunya kita tiap sore bisa latihan di sana, tapi kan masih dalam tahap perawatan katanya," ucapnya.

Menjelang pertandingan perdana melawan Persikasi Bekasi pada 29 April mendatang, Persigar dihadapkan pada tantangan berat. Mereka akan berada di Group F bersama dengan PS Aceh Besar, Persikasi Bekasi, Pasuruan United, dan Persipani Paniai.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut