get app
inews
Aa Read Next : Balon Bupati Garut H Dudung Sudiana Silaturahmi Dengan GPHBM Cikajang

Rumah Janda Tua di Pangatikan Garut Rubuh Akibat Hujan Deras

Jum'at, 19 April 2024 | 14:44 WIB
header img
Kondisi rumah seorang janda tua yang rubuh akibat hujan deras. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pangatikan, Garut, pada Kamis (4/4/2024) lalu mengakibatkan rumah seorang janda tua yakni Ai Jubaedah warga Kampung Sukagalih, Desa Sukamulya, Kecamatan Pangatikan, Garut, rubuh.

Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan yang baru mengetahui adanya peristiwa itu dari laporan Pemerintah Desa Setempat. Hari ini Jum'at (19/4/2024) melihat langsung kondisi Ai Jubaedah yang rumahnya rubuh.

"Saya baru sempat menengok ibu Ai Jubaedah janda tua yang rumahnya rubuh, karena memang baru dapat laporan dari Pemerintahan Desa ketika sedang kunjungan kerja ke Pangandaran,"kata Yudha.

Kunjungan Yudha ke korban musibah rumah rubuh itu dalam rangka menguatkan hati yang tertimpa musibah, serta meringankan beban korban dengan memberikan bantuan sosial.

"Untuk sementara Saya memberikan santunan uang dan sembako untuk Ibu Ai sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpanya,"ujarnya.

Yudha pun mengapresiasi langkah dari Pemerintah Desa Sukamulya yang sudah membuat proposal ke disperkim Garut dan BAZNAS Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut