get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

Khawatir Ambruk, Truk Tonase Besar Dilarang Lintasi Jalan Garung Panyindangan

Senin, 22 April 2024 | 09:20 WIB
header img
Jalan Garung penghubung antar kedusunan Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Jalan Garung, penghubung antar kedusunan di Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Kabupaten Garut, mengalami ambrol pada bagian loneng dan retakanya sebagian badan jalan.

Kerusakan itu akibat beberapa hari  wilayah Desa Panyindangan diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi, akibatnya jalan tersebut alami kerusakan.

Kepala Desa Panyindangan, Indra mengatakan kendaraan besar dan bermuatan berat untuk sementara tidak bisa melintas dikhawatirkan jalan amblas.

"Untuk sementara Jalan Garung tidak bisa di lalui oleh kendaraan besar seperti truk, karena kondisi loneng ambrol dan badan jalan alami retakan," katanya, Senin (22/4/2024).

Masih kata Indra, ambrolnya loneng di jalan Garung akibat gorong-goromg tersumbat waktu hujan kemarin. Tak kuat menahan bebaban sehingga loneng tersebut amblas.

"Kendaraan kecil bisa melintasi jalan tersebut, namun untuk kendaraan bermuatan berat seperti truk bermuatan kayu dan pasir tidak bisa melintas dikarenakan kondosi jalan sudah alami retakan dan sebagian gorong-gorong retak," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut