get app
inews
Aa Read Next : Menang Atas PSAB Aceh Besar, Peluang Persigar Garut Lolos ke 32 Besar

2 Korban Tanah Longsor di Banjarwangi Garut Berhasil Ditemukan

Jum'at, 26 April 2024 | 14:03 WIB
header img
Tim gabungan saat melakukan evakuasi korban longsor di Banjarwangi Garut. Foto iNewsGarut.id/ Indra Sunjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Menindaklanjuti adanya bencana alam tanah longsor, Tim SAR gabungan Polres Garut melanjutkan pencarian terhadap korban yang masih belum ditemukan akibat tertimbun material longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. 

Longsor yang terjadi pada hari Kamis, 25 April 2024 telah mengakibatkan tertimpanya 4 (empat) rumah dan 3 (tiga) orang yaitu Lilis (28), Dini (3) dan Zeni (8) menjadi korban tertimbun material akibat bencana longsor.

Pada hari Jum'at (H+2) pukul 01.00 Wib proses evakuasi korban tertimpa longsor untuk sementara dihentikan dengan pertimbangan keamanan bagi petugas evakuasi berikut warga mengingat keadaan medan yang masih dianggap rawan pergeseran/pergerakan tanah dan sulitnya medan material berikut kurangnya penerangan di lokasi. 

Pada pukul 07.00 Wib alat berat milik PUPR Garut telah tiba di lokasi longsor untuk membantu dan mempermudah proses evakuasi korban tertimpa longsor. 

Selanjutnya, sekitar pukul 08.00 WIB Wakapolres berikut PJU Polres melakukan pemantauan di lokasi evakuasi korban yang tertimpa material longsor. 

Berdasarkan laporan yang disampaikan, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan 2 (dua) orang korban akibat longsor dan 1 (satu) orang masih dalam proses pencarian.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut