get app
inews
Aa Read Next : Kemanunggalan Tni dan Rakyat Terpancar di Hari Pertama Pengerjaan Jalan

Imbas Gempa M6,5 Garut, Atap Rumah Warga di Mekartani Singajaya Ambruk

Minggu, 28 April 2024 | 09:58 WIB
header img
Proses evakuasi rumah warga yang terdampak gempa di Kampung Tegalkondang, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Atap rumah warga di Kampung Tegalkondang, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Jawa Barat ambruk dan satu warga alami luka gempa bumi magnitudo (M) 6,5 yang berpusat di Kabupaten Garut, Minggu malam (28/4/2024).

Kepala Desa Mekartani, Dedin Misludin mengatakan, satu rumah terdampak dan satu warga yang merupakan Lanjut Usia (Lansia) terluka akibat dampak gempa Garut.

"Satu rumah warga di Kampung Tegalkondang, Desa Mekartani Terdampak. Rumah milik Ugah (70) itu, ambruk dibagian atap dan kini sedang dilakukan proses evakuasi," katanya, Minggu (28/4/2024).

Dedin juga menyebut selain rumah yang terdampak ada seorang lansia warga Kampung Tarikolot, Desa Mekartani yang terluka akibat kepanikan saat gempa terjadi.

"Saat gempa karena panik Nek Amin terjatuh saat lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Ia terluka dibagian kepala," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut