get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Hasilkan Sampah Ratusan Ton, Pemkab Garut Tertarik Gunakan Aspal Plastik

Jum'at, 18 Februari 2022 | 10:23 WIB
header img
Ekspose penggunaan aspal plastik secara virtual yang dilakukan oleh PT. Chandra Asri, di Gedung Command Center Diskominfo.

GARUT, iNews.id Pemkab Garut tertarik menggunakan aspal plastik untuk infrastuktur jalan di Kabupaten Garut, apalagi Kabupaten Garut mampu menghasilkan sampah sekitar 400 ton per hari yang diangkut oleh kurang lebih 500 truk setiap harinya.

Ketertarikan Pemkab tersebut disampaikan oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat menghadiri pemaparan ekspose penggunaan aspal plastik secara virtual yang dilakukan oleh PT. Chandra Asri, di Gedung Command Center Diskominfo, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut, Kota, Kabupaten Garut, Kamis 17 Februari 2022.

Menurut Rudy, permasalahan infrastruktur jalan di Kabupaten Garut menjadi salahsatu persoalan yang dihadapi saat ini. Ia menilai kondisi jalan di Garut cepat rusak dan berlubang, sehingga dirinya menyambut baik ekspose terkait penggunaan aspal plastik ini. Terlebih aspal plastik ini memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan aspal biasa.

"Tapi kami ingin benar-benar mencoba dari sisi teknologi, dari sisi kemampuan (aspal plastik), (apalagi) tadi Pak Edi Riva'i tadi sudah menyampaikan adanya efisiensi, adanya kekuatan, dan lain sebagainya," ujarnya.

Bupati menyebutkan, Garut merupakan daerah yang memiliki tingkat pergeseran tanah cukup tinggi, yang dapat berpengaruh terhadap infrastruktur jalan terutama di wilayah selatan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut