get app
inews
Aa Read Next : Di Ultah Persigar ke-75, H Dudung Sudiana Siap Dukung Kemajuan Sepakbola Garut

Anggota DPRD Garut Dukung Peningkatan Kualitas Hidup KPM PKH

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:54 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat foto bersama dalam acara P2K2 di Desa Cipicung, Kecamatan Banyuresmi. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPRD Garut Fraksi PDI-Perjuangan Yudha Puja Turnawan menghadiri acara Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) yang diselenggarakan oleh Pendamping PKH se-Kecamatan Banyuresmi di gor Desa Cipicung, Selasa (14/5/2024).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sekitar 75 KPM PKH dari 4 Desa yakni Desa Cipicung, Desa Sukaratu, Desa Sukamukti, dan Desa Karyamukti, Forkopimcam Banyuresmi, termasuk Kordinator Kabupaten Pendamping PKH.

Dalam keterangannya Yudha mengatakan, kegiatan seperti ini memang harus didukung dan bukan tanggung jawab pendamping PKH semata. Dimana, imbuhnya, agar ada peningkatan kualitas hidup dari KPM PKH.

"Acara P2K2 memang harus didukung dan hukan tanggung jawab pendamping PKH semata, ini agar ada peningkatan kualitas hidup dari KPM PKH baik  tingkat kesejahteraan, pendidikan maupun kesehatan,"ungkapnya.

Menurutnya, indikator keberhasilan program PKH adalah terjadinya graduasi KPM menjadi non KPM, tentunya, jelas Yudha, KPM PKH harus dimotivasi agar meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Ya indikatornya keberhasilan program PKH ini terjadinya graduasi yang tadi nya penerima atau KPM menjadi non KPM. Dan ini harus di motivasi terus agar kesehatannya meningkat,"ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Yudha berbagi pengalaman bahwa banyak program tiap SKPD yang bisa membantu KPM PKH untuk berwirausaha, ini untuk percepatan pengentasan kemiskinan di kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut