get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Tengah Mengendarai Motor Curian, Pria Asal Limbangan Garut Ditangkap Polisi

Jum'at, 24 Mei 2024 | 15:12 WIB
header img
Pelaku curanmor saat ditangkap jajaran reskrim Polsek Limbangan Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Polsek Limbangan Garut telah berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor di Desa Cigagade, Kecamatan Limbangan,Kabupaten Garut pada Kamis siang (23/05/2024).

Kapolsek Limbangan Kompol Wasino mengatakan, kejadian pencurian kendaraan sepeda motor merek Honda Beat dengan nomor Polisi Z 2667 FW terjadi di Kampung Racaseel, disaat korban Apriadi seorang karyawan swasta sedang melakukan aktifitas membawa pupuk kandang dari sebuah toko.

Kemudian, sambungnya, korban memarkirkan kendaraannya di pinggir jalan, dalam waktu sekitar 5 menit korban hendak kembali ke tempat tersebut, kendaraannya sudah lenyap, diduga kondisi kunci kontak yang masih menempel dalam motor.

"Mendapatkan laporaa pencurian dari korban, dengan bantuan aparatur desa bersama masyarakat, Kami berhasil mengamankan terduga pelaku dan menemukan kendaraan milik korban yang tengah dikendarai oleh pelaku tengah melintas di Kampung Ciawi, Desa Majasari Kecamatan Cibiuk Kabupaten Garut,"ungkapnya, Jum'at (24/5/2024).

Dijelaskan Wasino, akhirnya pelaku berhasil ditangkap, dan teridentifikasi dengan identitas sebagai “SH” (28) warga Kecamatan Limbangan,Garut . 

"Proses pengamanan dilanjutkan oleh Unit Reskrim Polsek Limbangan, yang kemudian membawa pelaku ke Mapolsek Limbangan untuk pemeriksaan lebih lanjut,"ujarnya 

Selama proses ini, kata Wasino, tidak hanya pelaku yang berhasil diamankan melainkan barang bukti berupa sepeda motor juga berhasil di boyong ke Mapolsek Limbangan. 

"Dalam upaya penegakan hukum, proses penyelidikan masih terus berlangsung dengan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang relevan,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut