get app
inews
Aa Read Next : 2 Kereta Api Adu Banteng di KM 181 Wilayah Cicalengka Kabupaten Bandung

Pemkab Garut Lakukan Uji Coba KA Rute Garut-Pasar Senen

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:48 WIB
header img
Mencoba Kereta Api, Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan(RI), Mohamad Risal Wasal

GARUT, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Garut, hari ini, Minggu (20/02/2022) lakukan perjalanan uji coba Kereta Api (KA), dari Stasiun Garut menuju Stasiun Pasar Senen Jakarta dengan menggunakan gerbong kelas ekonomi. 

Bupati mengungkapkan, dirinya adalah salah seorang warga Wanaraja yang turut bahagia dengan hadirnya kembali jalur kereta api lintas Garut-Cibatu. Karena dulu, ketika akan ke Garut tahun 70-an, ia biasa menggunakan kereta api. 

"Dulu kereta api adalah jasa transportasi utama dari Cibatu ke Garut. Apapun bisa masuk ke dalam gerbong itu, berdesak-desakkan, panas, tapi sangat membahagiakan karena pemandangannya yang indah. Hari ini kita naik lagi kereta api Dengan jalur yang sama tapi sudah berbeda, sudah ber-AC, meskipun statusnya (kelas) ekonomi," papar Rudy.

Dalam uji coba kali ini, rombongan terdiri dari unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), para kepala SKPD, dan juga pihak lainnya, yang berhenti di setiap stasiun yang ada di Garut. Mulai dari Stasiun Wanaraja sampai ke Stasiun Leles. Selain itu, kereta api uji coba ini juga melewati beberapa stasiun di antaranya Stasiun Bandung, Cimahi, Padalarang, Purwakarta, hingga akhirnya sampai ke Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Bupati menjelaskan, bahwa nama kereta api yang beredar hari ini belum resmi. Pihaknya telah mengajukan usulan nama ke Kementerian Perhubungan yaitu "Cikuray Express".

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut