get app
inews
Aa Read Next : 2 Kereta Api Adu Banteng di KM 181 Wilayah Cicalengka Kabupaten Bandung

Pemkab Garut Lakukan Uji Coba KA Rute Garut-Pasar Senen

Minggu, 20 Februari 2022 | 21:48 WIB
header img
Mencoba Kereta Api, Bupati Garut, Rudy Gunawan bersama Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan(RI), Mohamad Risal Wasal

"Jadi yang beredar sekarang ini belum resmi, tapi kami sudah mengajukan surat resmi kepada Dirut PT KAI dan kami bicarakan kemarin waktu Dirut KAI ke pendopo, dan kami mengirimkan surat kepada Bapak Menteri Perhubungan. Untuk nama KA-nya Cikuray Express," terangnya.

Ia menerangkan, untuk jalur kereta api yang akan beroperasi nanti, akan ada tiga pemberangkatan setiap harinya dari Stasiun Garut yaitu, Rute Stasiun Garut-Pasar Senen, Garut-Padalarang, dan Garut-Purwakarta. Bahkan dalam seminggu dua kali dilayani rute kereta api eksekutif Stasiun Garut-Stasiun Gambir Jakarta.

Di sisi lain, Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api, Direktorat Jendral Perkeretaapian Kementrian Perhubungan Republik Indonesia (RI), Mohamad Risal Wasal yang juga ikut hadir melakukan uji coba kereta api mengatakan, pihaknya mendukung upaya Pemkab Garut yang telah menyiapkan beberapa program untuk menunjang dan menyambut kembali beroperasinya jalur kereta di Garut.

"Pak Bupati pun sudah siap juga nantinya dengan program-program bagaimana supaya nantinya antara, keberlanjutan masyarakat yang berkunjung, turis-turis begitu sesampainya di Garut sudah ada lanjutan ditujunya ke tempat wisata yang sudah disiapkan di Garut yang luar biasa, kita tahu banget destinasi wisata Garut luar biasa sekali," kata Risal.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut