get app
inews
Aa Read Next : Sapi Metal Seberat 1 Ton Kurban Idul Adha Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana

Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit Guntur Garut Qurban 3 Ekor Sapi dan 11 Ekor Kambing

Selasa, 18 Juni 2024 | 11:42 WIB
header img
DKM masjid Asy-Syifa Rumah Sakit Guntur Garut saat melaksanakan qurban idul Adha tahun 2024/1445 H. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 2024 M / 1445 Hijriah panitia Qurban DKM Masjid Asy-Syifa Rumah Sakit Guntur Garut melaksanakan ibadah penyembelihan hewan qurban sebanyak 3 ekor Sapi dan 11 ekor Kambing.

Kegiatan penyembelihan hewan dihadiri oleh Kepala Rumah Sakit Guntur Mayor CKM dr. Citra Roshian, dan Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 03.04.02 Garut Letkol CKM Suparman, Petugas pemotongan dipercayakan kepada Hj. Endon Luqman. 

Kepala Rumah Sakit Guntur Mayor CKM dr Citra Roshian mengatakan pentingnya pelaksanaan hewan qurban sebagai bentuk pengorbanan yang manfaatnya akan terasa oleh orang yang berhak menerimanya, bagi Shohibul qurban penting untuk melihat proses penyembelihan.

"Alhamdulillah Idul Adha tahun ini bisa berqurban sebanyak 3 ekor sapi dan 11 kambing yang nantinya dagingnya diberikan kepada orang yang berhak menerimanya,"ungkapnya, Selasa (18/6/2024).

Penyembelihan hewan qurban ini, jelas Citra , selain sebagai ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan Rumah Sakit Guntur dan Denkesyah 03.04.02 Garut.

"Alhamdulillah pelaksanaan berjalan lancar, mudah-mudahan semua amal ibadah di hari raya idul Adha ini menjadi ladang amal bagi Kita semua, dan tentunya mendapat keberkahan dari Alloh SWT,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut