get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Aksi Donor Darah di Pakenjeng Dapat Apresiasi dari PMI Kabupaten Garut

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:58 WIB
header img
Kegiatan donor darah dan pemberian piagam penghargaan dari PMI Kabupaten Garut melalui Kasubbag kepada Ketua PMI Ranting Pakenjeng.

GARUT, iNews.id Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, kembali menggelar kegiatan donor darah yang bertempat di aula kantor kecamatan setempat, Senin (21/02/2022).

Dalam kegiatan donor darah kali ini, PMI Ranting Pakenjeng dapatkan apresiasi berupa piagam penghargaan dari pihak PMI Kabupaten Garut.

Nurjaman Ilahi, selaku Ketua PMI Kecamatan Pakenjeng sekaligus sebagai Kepala Desa (Kades) Panyindangan mengatakan, acara donor darah ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat.

"Rencana kedepan akan melakukan sosialisasi yang lebih masif lagi tentang kebutuhan akan darah di Kabupaten Garut, serta memberikan informasi tentang manfaat donor darah, seperti menjaga kesehatan jantung, membantu membakar kalori, menurunkan resiko terkena kanker, mendeteksi penyakit-penyakit serius, dan meningkatkan metabolisme tubuh," papar Nurjaman.

Lanjut Nurjaman, ia mengharapkan seluruh elemen di Kabupaten Garut lebih gencar melakukan sosialisasi serta inovasi-inovasi baru agar masyarakat tertarik untuk melakukan donor darah.

"Insyaallah di Pakenjeng khususnya akan melaksanakan donor darah setiap 3 bulan sekali. Mudah-mudahan suatu hari nanti kegiatan donor darah di Kecamatan Pakenjeng ini dapat dihadiri langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Garut yaitu Bapak dr.Helmi Budiman," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubbag) P2DS PMI Kabupaten Garut, Deden Rustandi menyampaikan, barusan pihaknya memberikan piagam penghargaan untuk Kecamatan Pakenjeng yang diterima langsung oleh Ketua PMI Ranting Pakenjeng dalam rangka kegiatan donor darah.

"Mudah-mudahan menjadi motivasi kedepannya bisa meningkatkan donor darah di Kecamatan Pakenjeng ini.

Untuk hari ini alhamdulilah antusiasnya banyak dari masyarakat, dari 3 bulan kebelakang meningkat. Kemarin 30 labu sekarang mencapai lebih dari 48 labu," terangnya.

Deden berharap setiap kegiatan donor darah di Pakenjeng bisa lebih meningkat terus dan dapat menjadi contoh bagi kecamatan-kecamatan lainnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut