get app
inews
Aa Read Next : Di Ultah Persigar ke-75, H Dudung Sudiana Siap Dukung Kemajuan Sepakbola Garut

Foto Kades di Garut Dicatut Pelaku Penipuan Via WhatsApp, Waspada itu Penipu

Selasa, 25 Juni 2024 | 18:54 WIB
header img
Tangkapan layar no pelaku penipuan yang mencatut Foto Kades Banjarwangi. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Beredar akun WhatsApp yang mengatas namakan Kepala Desa Banjarwamgi, Kecamatan Banjarwangi Kabupaten Garut. Akun tersebut menggunakan nomor 085-794-547-470 dan mencatut foto Kades Banjarwangi, Yogi Hapit.

Faktanya, akun WhatsApp tersebut merupakan modus penipuan, Yogi menyebut bahwa nomor yang beredar tersebut adalah modus penipuan yang mengatasnamakan dirinya.

"Sesorang yang tidak bertanggung jawab menggunakan foto saya di profile WA-nya lalu mengirim pesan ke orang yang kenal dengan saya, kemudian meminta di transfer sejumlah uang," katanya kepada iNewsGarut.id, Selasa (24/6/2024).

Yogi mengungkapkan, hingga saat ini belum ada korban yang menuruti permintaan penipu tersebut dengan mengirimnya uang ke nomor rekening penipu terebut.

Atas ulah orang yang tidak bertanggung jawab, Yogi merasa terganggu dan geram, sehingga ada beberapa orang yang mengadu terkait pemintaan uang yang mencatut dirinya.

"Akibat ulah si penipu ini, ada beberapa warga dan rekan yang dimintai transfer uang oleh no tersebut yang mencatut dan mengatasnamakan saya, namun mereka langsung konfirmasi terlebih dahulu, sehingga tidak terjebak dalam peramgkap si penipu itu," jelas Yogi.

Ia mengimbau warganya untuk selalu hati-hati dan waspada agar tidak langsung mempercayai jika ada yang menghubungi dan mengatasnamakan dirinya.

"Itu peninpu yang mencatut foto dan nama saya. Jangan mudah percaya begitu saja kalau ada yang mengataskan nama saya, apalagi meminta transfer sejumalah uang langsung berkoordinasi," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut