get app
inews
Aa Read Next : Berbarengan Dengan Pembayaran UGR Tol Getaci, ATR BPN Garut Serahkan Sertifikat Elektronik

Dijadwalkan 3 Hari, 335 Bidang di Desa Talagasari Garut Terima UGR Proyek Tol Getaci

Kamis, 27 Juni 2024 | 08:35 WIB
header img
Pembayaran uang ganti rugi proyek tol Getaci. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Proyek tol Getaci yang menghubungkan Jawa Barat dan Jawa Tengah kini sudah masuk ke proses pembebasan lahan namun untuk di Kabupaten Garut sendiri di termin pertama ini ada empat kecamatan yang terlinas yaitu kecamatan kadungora,kecamatan leles,kecamatan leuwigoong, dan kecamatan banyuresmi dengan total jumlah desa sebanyak 17 desa.

Sampai dengan saat ini proses pembebasan lahan sudah terjadi dan sudah sampai ke pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR).

Sehingga Desa-desa yang sudah menerima uang ganti rugi  ada sebanyak  9 desa  yaitu Desa Karang Mulya, Desa Mandalasari, Desa Hegarsari di Kecamatan Kadungora, Desa Leles, Desa Kandangmukti di Kecamatan Leles, Desa Tambaksari, Desa Margacinta di Kecamatan Leuwigoong, Desa Sukamukti Kecamatan Banyuresmi, dan yang terbaru Desa Talagasari yang berada di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Ketua Pengadaan Tanah Proyek Tol Getaci Kabupaten Garut Muhamad Rahman mengatakan dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga pembayaran UGR di Desa Talagasari bisa terlaksana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Talagasari yang sudah rela menunggu sampai dengan saat ini." Kepada masyarakat tentunya yang dengan sabar menunggu sampai akhirnya bisa terlaksana dengan baik hari ini," ucapnya, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan Pembagian Uang Ganti Rugi Tol Getaci di Desa Talagasari dilaksanakan di lapangan futsal Wihoga Talagasari yang berada di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut