get app
inews
Aa Read Next : Berbarengan Dengan Pembayaran UGR Tol Getaci, ATR BPN Garut Serahkan Sertifikat Elektronik

Longsor di Desa Girimukti Akibatkan Transportasi Warga dan Siswa Sekolah Terputus

Minggu, 30 Juni 2024 | 19:17 WIB
header img
Kondisi pasca longsor jalan penghubung antar Kampung Gandasoli dengan Kampung Cijungklang, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Intensitas hujan tinggi akibatkan jalan penghubung antar kampung di Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut longsor dan terputus.

Bencana longsor yang terjadi pada sabtu malam, sekira pukul 00.00 WIB akibatkan jalan di Kampung Gandasoli yang menghubungkan dengan Kampung Cijungklang, Desa Girimukti, Kecamatan Singajaya, terputus.

Kepala Desa (Kades) Girimukti, Nuriman Asmara, menyebut peristiwa longsor di wilayahnya akibat diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi semalam sehingga mengakibatkan jalan amblas dan terputus.

"Akibat longsor jalan di Kampung Gandasoli yang menghubungkan dengan Kampung Cijungklang longsor dan terputus," katanya, Minggu (30/6/2024).

Diakatan Nuriman, akibat longsor dan putusnya akses jalan yang menghubungkan antara kedua kampung tersebut berdampak bagi mobiliasi warga sekitar.

"Akibat longsor terebut mengakibatkan putusnya transportasi warga dan siswa sekolah," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut