get app
inews
Aa Read Next : Menelisik Lebih Dalam Profil Bacalon Bupati Garut Partai Gerindra Deden Galih

Polisi Masih Periksa Kejiwaan Pelaku Mutilasi di Cibalong Garut

Selasa, 02 Juli 2024 | 12:59 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo saat memberikan keterangan update kasus mutilasi. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Pelaku mutilasi di Desa Sancang, Kecamatan Cibalong, Garut, Jawa Barat, kini sudah diamankan Sat Reskrim Polres Garut. Saat ini polisi tengah melakukan serangkaian penyelidikan terkait kasus yang viral dan menggegerkan warga tersebut.

Pemeriksaan kejiwaan pun dilakukan polisi untuk memastikan kondisi kejiwaan daripada pelaku. Yang mana sebagaimana beredar luas pelaku diduga merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ).

"Pelaku sudah Kami bawa ke dokter ahli kejiwaan, hasilnya masih menunggu rekomendasi dan observasinya akan Kami kirim ke rumah Sartika Asih Bandung,"kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo kepada wartawan, Senin (1/7/2024).

Ari menyatakan pihaknya belum mengetahui motif ataupun hal lainnya pelaku melakukan hal tersebut, karena masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Motif nya Kita belum tau, pemeriksaan masih berjalan, cuman ada beberapa hal yang mesti Kita bawa terlebih dahulu ke psikiater atau ke ahli kejiwaan. Sehingga nanti keterangan -keterangan yang keluar dari pelaku ini bisa dipertanggungjawabkan,"ujarnya.

Hasil dari pemeriksaan kejiwaan pelaku , polisi belum bisa memastikan kapan dan berapa lama akan selesai.

"Hasilnya keluar Kita belum tau, yang jelas nanti akan dikoordinasikan dengan dokter ahli kejiwaan di rumah sakit Polri,"kata Ari.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut