get app
inews
Aa Read Next : Enjang Tedi Dapat Surat Tugas Dari DPP PAN Maju di Pilkada Garut 2024

PAN Garut Kritik Menag Samakan Suara Adzan dengan Gonggongan Anjing

Kamis, 24 Februari 2022 | 18:35 WIB
header img
Kader Partai Amanat Nasional ( PAN )

GARUT, iNews.id Kader Partai Amanat Nasional (PAN) di daerah ikut mengecam pernyataan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil yang mengumpamakan Adzan dengan gonggongan anjing. Sebelumya Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto juga meminta Menag segera meralat pernyataaanya.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PAN Garut dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut, Irwandani mengatakan, pernyataan Menag berpotensi menyakiti umat islam khususnya di Garut, Jawa Barat.

"Sangat tidak tepat dan tidak pantas menyamakan Adzan dengan gonggongan anjing. Sejalan dengan Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) PAN, kami DPD PAN Garut mendesak Menteri Agama untuk meralat ucapannya," tegas Irwandani setelah dikonfirmasi lewat via pesan, Kamis (24/02/2022).

Menurutnya, pernyataan Menag menimbulkan berbagai tafsir liar yang justru menimbulkan kegaduhan. Padahal selama ini kehidupan beragama di Garut berjalan harmonis dan baik-baik saja.

"Karena itu Pak Menteri janganlah membuat pernyataan yang membuat gaduh. Umat Islam di Garut selama ini selalu menjaga toleransi dan harmonis dengan pemeluk agama lain. Pernyataan Menag justru mengusik umat islam," ujarnya.

Lebih lanjut, Irwandani meyakini sikap PAN sejalan dengan sikap Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam lain khususnya di Garut yang terganggu dengan pernyataan Menag.

"Semakin cepat Menag meralat ucapannya, akan semakin cepat meredam kegaduhan," pungkas Irwandani.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut