get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Cegah Penyebaran Virus Varian Baru, Satgas Covid-19 Garut Terbitkan SE

Kamis, 24 Februari 2022 | 19:52 WIB
header img
Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Terus bertambahnya kasus terkonfirmasi terpapar virus Covid-19 di Kabupaten Garut, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten terbitkan Surat Edaran (SE) bernomor 443.1/53/CVD-19/BPBD/II/2022, tentang Optimalisasi Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Antisipasi Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Varian Omicron di Wilayah Kabupaten Garut.

Dalam SE yang ditandatangani oleh Nurdin Yana, selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Garut yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Satgas Covid-19 menyebutkan, pihaknya menginstruksikan kepada kepala perangkat daerah untuk memastikan seluruh pegawai di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut telah menerima vaksinasi dosis ke-2 dan dosis ke-3 sebelum tanggal 28 Februari 2022. 

Kemudian, sertifikat vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 dan dosis ke-3 nantinya akan menjadi salah satu kelengkapan dokumen pembayaran tambahan penghasilan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Selain itu, dalam SE tersebut juga tercantum bahwa sertifikat vaksinasi dosis ke-2 menjadi salah satu kelengkapan dokumen untuk beberapa pengurusan, diantaranya. 

Pertama, untuk perizinan berusaha dan pelayanan publik pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Kedua, administrasi kependudukan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Ketiga, perizinan atau permintaan surat keterangan dan pelayanan publik lainnya pada SKPD selain DPMPTSP dan Disdukcapil, serta kecamatan, pemerintah desa, dan kelurahan. Terakhir, untuk pelayanan publik yang diberikan oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut