get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Garut Ungkap Sindikat Penjual Ilegal Satwa Dilindungi

Ratusan Warga Desa Sindanggalih Garut Sambut Baik Program Jemput Bola Disdukcapil

Selasa, 30 April 2024 | 19:48 WIB
header img
Masyarakat sambut baik program jemput bola Disdukcapil Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Ratusan warga Desa Sindanggalih Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut menyambut baik adanya program jemput bola yang lakukan disdukcapil kabupaten Garut, Selasa (30/4/2024).

Program jemput bola tersebut sengaja di gelar oleh Pemerintah Desa Sindanggalih untuk melayani warga masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan.

Selain melayani perekaman e-KTP bagi pemula dan lansia, diskupcapil juga melayani pembuatan akta kelahiran, KIA serta kartu keluarga. 

Kepala Desa Sindanggalih Encang mengatakan, warga menyambut baik dengan adanya program jemput bola Disdukcapil Garut khususnya para pemula yang memang belum melakukan perekaman e-KTP serta administrasi kependudukan lainnya.

"Alhamdulillah antusias masyarakat banyak khususnya pemula yang belum melakukan perekaman e-KTP serta administrasi kependudukan lainnya,"ungkapnya.

Encang berharap dengan adanya program ini semua warga masyarakat di desanya memiliki identitas yang jelas terlebih lagi warga di desanya banyak merantau di luar kota. 

"Terbantu dengan adanya program ini, yang belum memiliki administrasi kependudukan dengan datang kesini jadi memiliki terlebih kebanyakan disini merantau ke luar kota yang memang wajib memiliki KTP,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut