get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Anniversary SSB Putra Asgar ke-5 Wujudkan Mimpi Anak Jadi Pesepakbola Berprestasi

Senin, 22 Juli 2024 | 12:04 WIB
header img
Anniversary SSB Putra Asgar ke-5 Turnamen Sepakbola Anak Usia Dini. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Asgar menggelar anniversary ke-5 yang diisi dengan turnamen sepak bola anak usia dini. Kegiatan rutin setiap tahunnya ini memiliki tujuan mewujudkan asa mimpi anak-anak usia dini menjadi pesepakbola yang berprestasi. 

Acara yang di support berbagai pihak itu dilaksakan di lapangan R.A.A Adiwijaya SOR Ciateul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (20/7/2024) kemarin.

Ketua panitia penyelenggara Tedi Rustandi mengatakan kegiatan anniversary Putra Asgar ke-5 ini merupakan agenda tahunan dalam rangka ulang tahun SSB Putra Asgar dengan mengadakan turnamen sepakbola yang diikuti oleh club SSB yang ada di Kabupaten Garut maupun luar Garut.

"Peserta nya untuk usia 10 tahun ini ada 15 tim, dan usia 7 -12 tahun Ada 17 peserta dari SSB baik yang ada di Garut dan juga ada yang dari luar Kabupaten,"ungkapnya, Senin (22/7/2024).

Lebih lanjut kata Dia, pemenang atau juara dari turnamen ini baik usia 10 tahun dan 12 tahun akan mengikuti event selanjutnya di tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Pakansari, Bogor, pada bulan September mendatang.

"Yang jadi juara nanti akan mengikuti event GAS tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tangan 6-7 September di Pakansari, Bogor,"ujarnya.

Pada event turnamen dalam rangka anniversary ke-5 SSB Putra Asgar, panitia penyelenggara memberikan apresiasi kepada anak yang berprestasi dengan memberikan domba Garut dan hadiah utama lainnya.

"Kami berikan apresiasi kepada anak yang berprestasi hadiah utama salah satunya domba Garut sebagai ciri khas SSB Putra Asgar. Kemudian ada pencetak gol terbanyak nanti akan diberikan uang pembinaan sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada anak anak yang sudah berbakti terutama dalam sepak bola,"kata Tedi.

Keterlibatan Pemerintah Daerah sendiri terhadap kegiatan ini, menurutnya, sangat support dengan memberikan fasilitas lapang yang ideal untuk menyelenggarakan turnamen sepakbola anak dalam rangka anniversary ke-5 SSB Putra Asgar.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut