get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Resmi PKL di Garut Pindah ke Tempat Baru Dari Jalan Ahmad Yani ke Pasar Baru

Senin, 05 Agustus 2024 | 17:35 WIB
header img
Launching relokasi sementara PKL Kabupaten Garut atau tepatnya yang berada di Jalan Ahmad Yani ke Jalan Pasar Baru. Foto istimewa.

3. Ukuran 1,5 x 3 meter sebanyak 18 unit (1 tenda untuk 2 lapak PKL) bagi PKL yang berjualan dari Garut Plaza sampai Fortune.

Sehingga total keseluruhan fasilitas penataan berupa tenda sebanyak 72 unit dan Gapura 1 unit. 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, menambahkan bahwa relokasi ini sudah direncanakan sejak lama dan kini tinggal diimplementasikan. Ia memastikan bahwa evaluasi akan terus dilakukan untuk memastikan kenyamanan dan peningkatan ekonomi para PKL di lokasi baru.

"Kajian sudah sejak lama dari mulai penetapan lokasi, (bahkan) Pasar Baru itu bukan lokasi baru untuk relokasi PKL sementara, itu sudah dari sejak SK 2017 sudah ada, ya kita coba diimplementasikan saat ini dengan berbagai pertimbangan," papar Ridwan.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus melakukan evaluasi terkait relokasi PKL ke Jalan Pasar Baru ini, dari mulai sarana perdagangan, infrastruktur, hingga terkait bagaimana nanti pola pemberdayaan yang akan dilayani oleh pihak pemerintah daerah, agar para PKL dapat nyaman berjualan dan dari sisi omzet ekonominya pun terjadi perubahan yang lebih baik dari sebelumnya.

"Tindaklanjutnya tentu kita bersama-sama dengan para PKL ini melakukan pembenahan, pembenahan secara mandiri, tentu kami akan terus mendampingi agar PKL segera bisa melakukan aktivitas perdagangan," ungkap Ridwan.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut